Jumat, 17 Januari 2014

Ilmu Sosial Dasar 3

Review Website e-Learning

Sebelum membahas kelebihan dan kekurangan website e-learning, kita harus mengetahui apa yang dimaksud dengan e-learning itu sendiri. E-learning yang merupakan kepanjangan dari electronic learning atau pembelajaran elektronik adalah pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer atau Internet. E-learning adalah sebuah bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan dalam bentuk sekolah maya. Jadi, pembelajar dapat belajar lewat komputer mereka masing-masing tanpa perlu datang ke kelas.



Walaupun secara fisik tidak hadir di kelas, namun pembelajar dapat menerima materi melalui e-learning. Dengan demikian, maka kita dapat menghemat biaya karena tidak perlu bepergian untuk mendapatkan materi. Meskipun kebanyakan e-learning adalah berbasis web, e-learning tidak selalu berbasis web dan tidak harus online. CD/DVD juga merupakan e-learning karena kita dapat belajar dimanapun kita berada.


Ada banyak website e-learning di internet, dalam pembahasan kali ini saya akan menggunakan website e-learning gunadarma, http://elearning.gunadarma.ac.id/


        

    Kelebihan:
    1. Materi yang terdapat di dalamnya sangat lengkap dengan bentuk ebook.
    2. Tampilannya simple dan mudah dipahami

    Kekurangan:
    1. Ada beberapa halaman yang kosong, seperti SAP.
    2. Tidak adanya fitur search, untuk mempermudah pelajar mencari apa yang mereka butuhkan.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Harap gunakan kata-kata yg sopan dalam berkomentar