Jumat, 02 Agustus 2013

The Raid 2: Berandal

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Udah nontonThe Raid kan? Itu loh film action yg pake bela diri Silat. Ini film Indonesia yg udah go internasional nih. Pas pertama gua nonton gua demen banget sama filmnya. Tapi kali ini gua ga mau ngebahas yg udah lalu. Yang lalu biarlah berlalu, biarlah 'kan ku kenang sebagai prasasti... Kali ini gua mau bahas sekuelnya The Raid nih, judulnya Berandal. Ish-ish ngeri kali judulnya. Oke langsung Shikat miring aja deh!

Berandal ini direncanain bakal rilis tahun 2014 sekitar bulan Maret atau juga akhir tahun 2013, tapi ya bisa berubah juga sesuai mood sutradaranya, si Gareth Evans. Seluruh adegan di film ini ngambil lokasi di Indonesia. Diantaranya Jakarta, Bandung, Riau, Bekasi, Gombong sama Cirebon. Kebanyakan sih di Jakarta, sekitar 90%. Terus juga di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, sama di Horrison Hotel, Bandung. Wehehe ada di Bekasi juga tuh, tempat dimana gua bernaung dan tumbuh besar hingga saat ini. Syutingnya mulai dari tanggal 19 Januari 2013 tuh, sekarang sih udah selesai dan masuk ke fase post production.

Awal cerita Berandal ini adalah 2 jam dari akhir cerita The Raid yg pertama. Nah di Berandal ini ada kejar-kejaran (yeileh udah kayak bollywood aje). Eits, yg ini kejar-kejaran mobil men, tepatnya taksi. Kenapa ga metromini aja ya? Kan lebih greget. Terus juga ada perang geng. Kalo di Jakarta mah mungkin tawuran preman kali gitu ya? Entahlah. Ada Yakuza juga tuh, gengster dari Jepang. Udah gitu ada adegan berantem di toilet (pasti berebut mau boker), ada juga si Rama(Iko Uwais) berantem di dalem mobil lawan 4 orang. Nah terus ada cewe yg berantem nih. Dan lo tau cewenya siapa? Julie Estelle men! Di film ini doi jadi Hammer girl pembunuh bayaran. Tapi selama film dia ga ada dialognya alias bisu. Sayang amat ya cakep-cakep bisu.

Selain itu di film ini Yayan Ruhian yg jadi Mad dog di The Raid pertama main lagi nih tapi beda peran, soalnya kan Mad dog udah mati. Di Berandal dia jadi Prakoso, anak buahnya si mafia. Tambah sangar ya dia.
Ada juga abangnya Joe Taslim, Peter Taslim. Biar lebih jelasnya nih gua kasih cast Berandal:

1. Ari
2. Reza
3. Dede
4. Rolly Madha
5. Roy Marten
6. Bram Cutler
7. Prima Lubis
8. Roy Cunong
9. Peter Taslim
10. Cok Simbara
11. Toro Margen
12. Yandi utisna
13. Ridho Rizanov
14. Ray Sahertian
15. Deddy Sutomo
16. Pong Harjatmo
17. Epy Kusnandar
18. Thomas Nawilis
19. David Hendrawan
20. Zack Lee (as Bemi)
21. Max Metino (Villain)
22. Oka Antara (as Eka)
23. Hendra Tanuwidjaja
24. Tegar Satrya (as Bowo)
25. Pierre Gruno (as Wahyu)
26. Iko Uwais (as Rama/Hero)
27. Alex Abbad (as Bejo/Mafia)
28. Kelly Tandiono (Femme Fatale)
29. Donny Alamsyah (as Andi/Hero)
30. Marsha Timothy
31. Very Tri Yulisman (The Baseball Bat Man)
32. Cecep Arif Rahman (The Assassin/Villain)
33. Tio Pakusadewo (as Bangun/Mafia/Villain)
34. Ryuhei Matsuda (as Keiichi/Endo Kenichi's Son)
35. Yayan Ruhian (as Prakoso/Member Mafia/Villain)
36. Julie Estelle (as Alicia/The Claw Hammer Girl/Villain)
37. Fikha Effendi (as Isa/as Dwi/Rama's Wife/Iko Uwais)
38. Arifin Putra Scheunamann (as Uco/Bangun's Son/Villain)
39. Hengky Solaeman (as Bapak/The Father Of Andi & Rama)
40. Kazuki Kitamura (as Ryuichi/Personal Assistant of Yakuza Leader)
41. Kenichi Endo (as Goto Gang Leader/Leader of Yakuza/Keichi's father)

Liat tuh ada Marsha Timothy. Guess what? Dia berperan jadi istrinya Prakoso(Yayan). Lah enak banget ya si Kang Yayan (-.-". Film ini durasinya sekitar 150 menit. Waktu ditanya apakah akan ada The Raid 3, Gareth bilang pasti ada. Tapi mungkin tahun 2018 atau 2019, soalnya dia mau ngerjain 2 film selain The Raid. Sebenernya koreografi Berandal udah ada sebelum The Raid yg pertama, sekitar tahun 2010. Tapi produsernya nentuin buat disimpen dulu, jadi The Raid pertama lebih nunjukin Silat karena biayanya lebih murah. Wajarlah ya, di Berandal ini biaya produksinya lebih banyak. Kan ada adegan kejar-kejaran mobil, seperti yg kita tau, harga BBM udah naik.

Kayaknya segitu aja deh yg bisa gua bahas, mohon maaf kalo ada info yg salah. Sebagai penutup nih gua kasih bonus. Enjoy!

Wassalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap gunakan kata-kata yg sopan dalam berkomentar